Catatan Hiddink Lawan Barca & Pep

Barcelona - Guus Hiddink sudah beberapa kali berhadapan dengan Barcelona. Bukan hanya itu, dalam satu laga Hiddink bahkan pernah sama-sama diusir dengan pelatih Barca saat ini, Pep Guardiola.
Kompetisi La Liga Primera merupakan salah satu babak dalam karir kepelatihan Hiddink. Di sana dia pernah membesut Valencia (1991-1994), Real Madrid (1998-1999) dan Real Betis (1999-2000).
Di sana, si manajer Chelsea sudah delapan kali berkesempatan melawan Barcelona. Hasilnya, Hiddink cuma dua kali mampu membawa timnya menang atas Barca. Sisanya berakhir dengan lima kekalahan dan sekali imbang.
Situs Barcelona menyebut bahwa salah satu kekalahan Hiddink atas Los Cules tadi bahkan menjadi pemicu pemecatan si Meneer Belanda tersebut. Medio Februari 1999, Barca menggulung Madrid yang tengah ditangani Hiddink dengan skor telak 3-0. Sepekan kemudian Hiddink digantikan John Toschack.
Akan tetapi, salah satu kemenangan Hiddink atas Barca niscaya juga sulit dilupakan. Pada 11 April 1992, Hiddink menukangi Valencia dan membawa tim itu menang 1-0 atas Barca.
Di dalam laga, Hiddink dikartu merah karena mendebat keputusan wasit. Uniknya, Guardiola yang saat itu masih membela Barca (1990-2001) juga dapat kartu merah usai mengoleksi dua kartu kuning.
Saat Barcelona menjamu Chelsea, Rabu (29/4/2009) dinihari WIB, Hiddink pun akan menjalani pertemuan kesembilannya dengan klub Catalan itu, meski baru pertama kalinya di Eropa. Juga jadi kali pertama Hiddink berhadapan dengan Guardiola saat keduanya duduk di kursi pelatih. ( krs / a2s )

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2008 Kelatefc n Chelseafc: Catatan Hiddink Lawan Barca & Pep | Original Template: Wordpress Themes | Modified By iEn | Resolution: 1024x768 | Best View: Firefox | Top